Sabtu, 29 April 2017

Kompetisi Matematika Antar Pelajar SMA Sejabodetabek

Perkembangan zaman karena adanya revolusi teknologi telekomunikasi menjadi agenda utama perubahan dunia saat ini. Dunia tidak lagi dapat dipandang sebagai kumpulan benua-benua atau kumpulan negara-negara namun lebih menjadi sekumpulan saraf-saraf (neurons) yang dihubungkan oleh suatu sistem saraf global telekomunikasi elektromagnetik.
Tatanan dunia berubah secara revolusioner, demikian pula struktur dan segala macam aktivitas penduduk dunia. Berbagai indikasi dan fenomena yang ada saat ini menunjukkan bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal yang sangat penting dalam penentuan kualitas sumber daya manusia. Untuk itulah dalam usaha meningkatkan kualitas SDM sangat perlu dilakukan pemberdayaan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya basic science.
Matematika sebagai salah satu ilmu pengetahuan dasar atau basic science memiliki peranan yang penting dalam mendukung pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan pola pikir dan daya nalar. Untuk itu perlu adanya kegiatan yang diharapkan dapat menjadi sebuah stimulan berkembangnya pola pikir dan daya nalar yang menjadi pengukur tingkat kepemahaman dan kemampuan berfikir generasi muda yang pada khususnya siswa SMA.

Oleh karena itu, kami Prodi Pendidikan Matematika FIP UMJ yang berkompeten dalam dunia pendidikan matematika bermaksud mengadakan kegiatan Kompetisi Matematika antar Pelajar tingkat SMA se-Jabodetabek dengan tema “Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Kompetisi Matematika” dan Program Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Dosen Program Studi Pendidikan Matematika UMJ dan Jurusan Matematika dan Sains Universitas Bina Nusantara melalui Pelatihan Guru SMA/SMK/MA Sederajat dengan Tema Pengembangan Model Pembelajaran Matematika menggunakan SCRATCH untuk Meningkatkan Kompetensi Guru”.
Alhamdulillah sudah terlaksana pada tanggal 16 Februari 2017 dengan lancar. Berikut dokumentasi acara:





Foto-foto diatas adalah dokumentasi acara Kompetisi Matematika Antar Pelajar SeJabodetabek dan Pelatihan Scratch 

Regrads,
Ririn Widiyasari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar