Senin, 22 Juli 2013

Kado Ulang Tahun

Mencari Kado Ulang Tahun 


Untuk Suami 
Saat pasangan kita atau suami ulang tahun pastinya kita bingung mau memberi kado apa. Kita sibuk mencari tahu apa saja yang disukai pasangan, dan yang sedang dibutuhkan pasangan. Takutnya hadiah yang kita berikan ternyata tidak disukai pasangan.
Mencari hadiah untuk pasangan memang susah susah gampang. Namun kita harus jeli melihat kesempatan berilah hal beda atau yang lain dari biasanya. 
Berikut ada beberapa tips yang mungkin membantu. 

Memutarkan Lagu Kesukaan 
Memutarkan lagu kesukaan suami sambil kita memberi kue ulang tahun pasti akan menimbulkan kesan tersendiri dari suami. Kita harus tahu lagu apa saja yang menjadi kesukaan suami. Selain itu kue yang menjadi favorite suami juga patut diperhitungkan misalnya strawberry short cake, hot chocolate, etc. 

Membuat Masakan Favorite
Kita bisa menyempatkan waktu untuk membuat masakan favorite suami. Sehingga saat suami pulang kerja kita beri kejutan dengan masakan-masakan spesial yang terhidang di atas meja dengan ditemani lilin-lilin yang menghiasi meja sehingga makan bersama lebih romantis. 

Membelikan Barang Keperluannya
Misalkan sekarang ini dia sangat membutuhkan sepatu baru, kemeja baru, jam tangan dasi baru, atau tas baru. Kita bisa membelikannya dan memberikannya disaat dia berulang tahun. Walaupun sekarang suami sudah punya setidaknya barang-barang keperluannya pasti akan digunakan meski tidak sekarang.

Berdandan
Berdandanlah yang cantik dan spesial tetapi tidak menor di hari ulang tahun suami. Bukan berarti di hari biasa tidak pernah dandan ya. Berdandanlah yang membuat tampil beda dan lebih cantik kemudian ajak suami keluar jalan-jalan atau sekedar makan di restaurant favorite. 

Menghabiskan Waktu Bersama
Jadikan waktu spesial bersama suami khusus untuk anda berdua. Menghabiskan waktu seharian bersama ke tempat-tempat yang romantis. Jika tidak ada libur bisa menghabiskan waktu di rumah dengan menonton tv atau video bersama. 




Untuk Pacar
Ini saya dapat dari blognya Azura tentang kado ulang tahun berdasarkan zodiak :D 

CAPRICORN
21 Desember - 19 Januari
Tips Cari Kado Buat Si Capricorn
Capricorn gak pernah memandang kado dari besar dan kecilnya. Tapi soal kualitas bagus, Capricorn memang jagonya. Karena itu perlu waktu buat memilih kado buatnya. Bukan jenis bendanya, tapi mutu dari benda itu. Termasuk yang suka ikutan mode, akan lebih senang kalau diberi hadiah yang klasik dan gak bakal ketinggalan jaman. Keindahan abadi, gitu…
Buat Cewek
Bisa berupa kaset lagu-lagu favoritnya (gak melulu lagu baru lho!). Novel seru atau blus dengan model feminin. Kado kecil berupa alat make-up seperti lipstick atau kuas wajah juga bisa jadi pilihan. Kalau mau gampang, karena kebanyakan cewek Capricorn doyan difoto, kado berupa frame foto dengan model apapun akan bikin mereka happy.
Buat Cowok
Karena sifatnya yang sedikit ceroboh, alat-alat tulis akan selalu bermanfaat buat cowok Capricorn. Alat-alat olah raga kesukaannya juga bisa berkesan buat dia. Buat yang rada rapi, dasi boleh jadi alternatif. Cuma ingat-ingat, jangan yang bermotif bunga ya!!

AQUARIUS
20 Januari - 18 Februari
Kado buat Si Aquarius
Agak susah nih nyari kado buat Aquarius, karena karakternya yang khas. Untuk gampangnya, Aquarius suka yang asli, agak konservatif alias klasik dan lebih memilih yang warnanya netral atau transparan. Bukan korban trend dan punya gaya sendiri dalam memilih barang. Makanya, kado kreatiflah yang bakal dapat perhatiannya.
Buat cewek
Paling aman, kasih bunga. Mau satu tangkai atau satu buket itu tergantung kocek dan kreativitas. Tapi yang perlu diperhatikan, asli, bukan bunga kertas atau plastik. Baju bermotif kotak-kotak kecil dengan warna lembut juga bisa jadi hadiah menarik. Kalau si cewek Aquarius punya hobi baru, kenali hobinya. Info tentang itu bisa jadi hadiah bagus, lho!
Buat cowok
Buku-buku ilmiah atau tentang kemajuan teknologi akan membuatnya tertarik. Apalagi yang banyak gambarnya. Kemeja bergaris biasanya jadi andalan. Warnanya sih boleh bebas, asal gak terlalu terang. Kaus kaki atau ikat pinggang warna netral, pasti terpakai dan bakal selalu diingat.

PISCES
19 Februari - 20 Maret
Tips Milih Kado Buat si Pisces
Perhatian, itu yang paling penting buat Pisces. Karena itu biasanya mereka gak terlalu memperhatikan barangnya, karena sudah kerepotan menerima perhatian! Tapi ada yang gak boleh kelupaan, yaitu kartu ucapan yang menyertai kado. Mereka akan senang sekali menyimpannya sebagai kenang-kenangan.
Buat cewek
Mereka akan terkesan pada kado yang kamu buat sendiri. Apapun bentuknya! Misalnya puisi yang indah ataupun kerajinan tangan hasil prakaryamu. Orang Pisces sangat menghargai usaha dan kreativitas. Kalau bukan hasil buatan sendiri alias beli, berikan sesuatu yang berguna seperti baju tidur yang lembut.
Buat cowok
Karena umumnya kreatif, mereka juga mengharapkan kado yang bisa menggugah kreativitas dan ada tantangannya. Misalnya Pesawat pajangan yang belum dirakit, puzzle, jigsaw, atau games lain yang penuh tantangan. VCD film favoritnya juga oke. Selain itu, cowok Pisces juga menyukai majalah tentang motor dan otomotif!

ARIES
21 Maret - 20 April
Tips cari kado buat ARIES
Selalu antusias dan gembira tiap kali menerima hadiah apapun, nggak peduli dengan bungkusnya. Pokoknya pengen cepat dibuka dan tahu isinya!!.. Karena itu nggak perlu deh repot-repot menghias bungkus kado buat sang Aries, soalnya mereka biasa merobek langsung bungkusnya! Akan lebih antusias lagi kalo kado ultah itu datang nggak cuma di hari ultahnya!
Buat Cewek
Buku-buku cerita fiksi ilmiah atau tentang kerajinan tangan. Atau yang agak serius seperti buku-buku pengetahuan juga boleh! Pernak-pernik rambut, scarf atau kerudung tipis juga disukai karena ia menyukai penampilan dengan pelengkap kaya gitu. Cincin fungky yang eye catching dengan warna terang akan membuatnya berterima kasih.
Buat Cowok
T-shirt dengan gambar yang nggak terlalu ramai atau sweater super gombrong bisa jadi kado menarik buatnya. Warna nggak menjadi masalah, asalkan bukan warna yang norak atau terlalu “genjreng”. Buku tentang biografi orang sukses juga boleh, selain “sumbangan” untuk koleksi mobil-mobilannya. Yang sesuai hobi? Alat pancing pasti bikin kaget (I bet it would if he hate fishin! LOL)

TAURUS
21 April - 20 Mei
Tips Milih Kado buat Si Taurus
Biasanya Taurus akan melihat hadiah secara keseluruhan. Soalnya dari situlah mereka akan menilai perhatian yang diberikan oleh si pemberi kado. Secara keseluruhan maksudnya dari kertas pembungkus, kartu ucapan sampai kadonya. Kalau mau memberi sinyal atau perhatian lebih, sampaikan lewat kado di hari ultahnya. Itu saat paling pas!
Buat Cewek
Pajangan pecah belah yang terbuat dari gelas atau keramik, dengan motif feminin dan lembut seperti bunga atau pita-pita. Selain itu, hal yang bisa menunjang penampilan dan menunjukkan kecewekannya seperti scarf atau berbagai aksesoris dari macam-macam bahan dan jenis. Kacamata hitam yang nyaman juga bisa jadi kado andalan tuh! Perlengkapan untuk merawat tubuh atau rambut, kenapa enggak?
Buat Cowok
Sesuatu yang lagi dibutuhkan! Kenali baik-baik sohib atau doi Taurus mu, biar tahu dengan pasti apa yang sedang dibutuhkan saat itu. Handuk kecil saat dia habis bertanding basket atau ransel kanvas saat dia mau arung jeram. Bukan nggak mungkin saat doi lapar, semangkuk mie instan atau bubur ayam buatanmu jadi hadiah yang spesial untuknya. Untuk yang kreatif, spidol atau rapidol boleh juga.

GEMINI
21 Mei - 20 Juni
Kado Buat si Gemini
Gemini menyukai keindahan dan selalu senang kalau mendapatkan hadiah. Yang mendapat perhatian bukan melulu isi kadonya, melainkan kata-kata yang tertulis dalam kartu ucapannya. Puisi dan kata-kata indah dalam kartu ucapan bisa jadi nilai plus kado kamu! Kalaupun memperhatikan harganya, buat Gemini itu sebagai pegangan untuk membalas pada si pemberi sewaktu-waktu
Buat Cewek
Alat-alat makeup, peralatan mandi dan tas. Rata-rata mementingkan penampilan, kalau mau kasih sepatu akan lebih disukai yang modelnya terbuka kayak sepatu sendal. Cewek Gemini termasuk kolektor tas, model apapun pasti akan dipakai bergantian. Tapi memang lebih menyukai yang modelnya abadi dan sederhana! Boneka imut? Oke juga!
Buat Cowok
Setir, sarung tangan dan segala yang berhubungan dengan dunia otomotif. Miniatur kapal terbang, komponen komputer serta aksesorisnya boleh juga jadi pilihan. Soal warna, cari yang cerah dan terang. Cowok Gemini suka kok jadi pusat perhatian!

CANCER
21 Juni - 20 Juli
MiLiH HadiaH Buat si CanCeR
Warga cancer suka menyimpan pemberian dari siapapun dan dalam bentuk apapun kecuali makanan. Bisa sampai tahunan lho, kalau menyimpan! Seringnya orang Cancer mengingat dengan baik apa yang pernah diterimanya. Baik kado maupun pemberinya. Karena itu kalau mau ngasih kado, cari yang tahan lama! Kalaupun hadiahnya nggak tahan lama, jangan lupa sisipkan kartu mungil untuk disimpan!
Buat Cewek 
Perhiasan mungil berupa anting, cincin, gelang atau liontin yang terbuat dari perak. Apalagi kalau lengkap dengan tempat perhiasannya yang unik dan terbuat dari kayu. Tapi kalau mau repot sedikit, kaset rekaman full lagu-lagu memori bakal bikin dia jingkrak-jingkrak!
Buat Cowok
Cowok Cancer telaten mengoleksi benda-benda yang punya nilai sejarah. Karena apresiasinya tentang seni juga tinggi. Perangko lama atau lukisan punya kesempatan besar jadi koleksinya. Yang suka olahraga, bola bertanda tangan pemain softball andalannya atau topi bisa dipilih. Bacaan yang kocak model komik bisa juga jadi pilihan!

LEO
21 Juli - 21 Agustus
TiPs ngasih Kado Buat Si LeO
Suka atau enggak dengan kado yang diberikan, antusias Leo nggak akan pudar. Daya tarik sebuah kado sangat kuat buat mereka, dan itu bakal kelihatan jelas lewat matanya yang berbinar. Memang nggak biasa menilai kado dari bendanya, tapi jangan bohongi Leo dengan bungkus kado yang indah tanpa isi yang sebanding. Bisa ngamuk!!!..
Buat Cewek
Kue tart kecil dengan sebatang lilin untuk suasana romantis dan spesial atau tiket menonton konser musik bisa jadi surprise yang menyenangkan. Satu cone ice cream atau sekotak coklat bisa jadi pilihan berikutnya. Mau menarik perhatiannya? Bantu mereka menyiapkan pesta atau acara sesuai rencana yang dibuatnya.
Buat Cowok
Sebuah pin kecil atau dasi bercorak garis menjadi pilihan. Celana panjang dengan banyak kantung, tas model simple dengan panjang tali yang cukup untuk diselempangkan atau buku-buku berbahasa asing akan melengkapi penampilannya yang cool.

VIRGO
22 Agustus - 22 September
Kado Buat ViRGo
Banyak hal yang bikin orang virgo tertarik. Jadi alternatif kado buat orang Virgo sebenarnya banyak banget. Kalau nggak karena terbiasa atau bujukan lingkungan, orang Virgo jarang melihat kado dari harganya. Yang penting pas! Saat ulang tahun atau hari-hari istimewa lainnya, orang Virgo siap kok menerima kado apa saja!
Buat Cewek
Pajangan untuk ditaruh di kamar atau meja belajar. Jam duduk, bolpoin atau foto dirinya hasil jepretanmu sendiri. Cirinya, berbentuk unik atau bergambar tokoh kartun kesukaannya. Time planner berwarna cerah akan sangat berguna mengingat jadual kegiatan cewek Virgo yang biasanya padat dan sifat pelupanya yang menonjol.
Buat Cowok
Buat yang hobi berkebun, sarung tangan tahan air dan kuat akan disukai. Minatnya besar pada musik dan berbagai permainan, jadi pas bener kalau dihadiahkan walkman, discman lengkap dengan CD terbaru atau games yang penuh tantangan. Buku musik juga boleh, asal bukan lagu-lagu romantis lho!

LIBRA
23 September - 22 Oktober
TiPs MiLiH Kado Buat LibRa
Senang banget kalo banyak orang ingat ultahnya dan memberi kado saat itu juga. Nggak ragu-ragu memperlihatkan kado dari seseorang kepada orang lain walaupun bisa bikin orang iri. Jadi kalau nggak mau malu kadomu dilihatin orang mesti kasih kado yang bagus! Tapi menurut si Libra sendiri, mahal bukan ukuran!
Buat Cewek
Senang diberi hadiah yang bisa nambah cantik dan bisa untuk bergenit-genit dengan wangi yang khas. Misalnya talc atau sabun dengan keharuman bunga lembut. Tas sekolah dengan ukuran besar dan warna netral bisa membuatnya tampil pede. Tapi untuk pilihan kaus kaki, beri yang warna warni!
Buat Cowok
T-shirt putih yang pas di badan, polos atau dengan sedikit gambar, pernak-pernik aksesoris mobil atau motor kesayangannya atau dompet model sportif dari bahan terpal adalah pilihan yang pas buat cowok Libra! Untuk yang mempunyai jiwa seni, beri kuas dan alat melukis!

SCORPIO
23 Oktober - 22 November
TiPs CaRi Kado Buat Si SCoRpiO
Orang-orang Scorpio umumnya punya gengsi tinggi, semangat dan antusiasme yang khas. Untuk hadiah, sesuatu yang ‘berkelas’ alias bermerk dan bisa menaikkan gengsinya akan disukai - bahkan dipuja. Umumnya doyan belanja, jadi tahu ‘barang bagus’. Karena itu perlu kocek tebal unutk memberi kado padanya. Cuma bukan berarti kado yang nggak berkelas atau ngga mahal nggak dapat perhatian lho!
Buat Cewek
Pokoknya yang bikin bodi jadi wangi, seperti minyak wangi, body lotion, sabun mandi atau body foam, bakal mereka terima dengan senang hati. Juga tas kecil pelengkap penampilan atau tank top. Jangan lupa semua dari merk favorit. Tapi kalo mau simpel, traktir aja mereka di resto populer tempat orang top ngumpul.
Buat Cowok
Sesuatu untuk ditaruh di kamarnya. Hiasan meja sportif, poster dari pemain bola basket andalan atau kaset dari group musik idolanya. Kalau mau romantis, kasih aja foto kamu berdua doi dalam figura berunsur etnis! Sesuatu yang beda, itu intinya.

SAGITARIUS
23 November - 25 Desember
Milih Kado Buat Sagitarius
Nggak susah cari kado pas buat teman-teman dari zodiak ini. Umumnya mereka sangat menghargai kado apapun yang diberikan. Tapi akan lebih senang lagi kalau benda itu ada hubungan dengan dirinya. Bisa yang mengusik memori atau sesuatu yang membuatnya yakin bahwa kamu benar-benar mengenalnya. Nggak perlu mahal asal berguna.
Buat cewek
Sesuatu yang bertuliskan namanya atau ciri khasnya. Bintangnya, tanggal kelahiran atau apapun. Bisa berbentuk bolpoin, notes, atau handuk. Pernak-pernik hiasan juga pilihan bagus. Makin kecil dan rumit membuatnya, cewek Sagitarius akan makin menghargainya. Kalau mau ngasih makeup berupa lipstik atau bedak, pastikan dari merk yang selalu dipakainya.
Buat Cowok
Tahu hobi dan kegemarannya? Berarti beres! Soalnya kado yang paling disukai adalah apa yang berhubungan dengan hobinya itu! Buku-buku tentang fotografi atau wisata yang penuh dengan gambar-gambar bagus atau perlengkapan naik gunung yang belum dimilikinya. Mau yang lebih berguna? Kasih Peta!

Semoga Bermanfaat, Silahkan kalau ada yang mau menambahi ^_^

Regards,
Ririn Widiya

23 komentar:

  1. Cocok, pacar saya Gemini. Dia sukanya otomotif terus, :D Suka keliatan gentle dan menarik di muka umum. Dan pas banget sepertinya kado yang saya hadiahkan kemarin :D jadi lega

    BalasHapus
  2. Makasi atas infonya ttg perburuan kado yang pas buat pasangan tct..:) slm kenal ya mba ^_^

    BalasHapus
  3. @Putrie Jrs: Wah seneng ya kalau bisa memberikan hadiah ultah untuk pasangan sesuai yang diinginkan pasangan. Semoga hadiah yang diberikan bermanfaat buat doi ^_^

    BalasHapus
  4. @Christanty Putri Arty: Sama sama ya mbak.. Salam kenal juga.. Semoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  5. @Christyanty Putri Arty: Sama sama ya mbak ^_^ mudah2an bermanfaat..

    BalasHapus
  6. Aku cowok aquarius, kalo kemeja emang suka yg warnanya biasa aja. Tapi kalo kaos aku suka yg warna terang malah... kalo dikasih kaos kaki ama iket pinggang kepake sih, cuma kesannya biasa aja.., hahhaa
    *kode

    BalasHapus
  7. @Ivan: Hahaha mudah2an pacarnya ivan baca komen ini ya, atau mungkin secret admirernya.. Siap2 dapet hadiah ultah kemeja ama kaos warna terang ^^v
    Btw, terimakasih atas kunjungannya dari Shisuimachi, Chiba. Semoga sukses selalu ya "Chiba Ambasador" Ivan Prakasa :D

    BalasHapus
  8. Duh yang udah punya suami nulisnya tentang kado ultah untuk suaami :D

    BalasHapus
  9. Blognya keren,nice post mbak ,,,ijin follow,jika berkenan silaHKAn di follback eayah,terimakaish

    BalasHapus
  10. @Dede Thea: Terimakasih Pak.. Sudah saya folback ya ^_^

    BalasHapus
  11. Wah keren nih artikelnya, makasih tipsnya mbak Ririn sangat bermanfaat untuk membahagiakan pasangan kita yah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih.. Sama-sama ya ^^ artikel kesehatannya juga keren2 :D

      Hapus
  12. Maap nih mbak, saya carpicorn. Tp beda, aq gk mikirin kualitas, asalkan murah.hahahaha. Maklum, anak kos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi ini kan hanya tips.. :p Iya kl beli sendiri mungkin yg penting murah, Tapi kalau dikasih hadiah barang berkualitas pasti mau kan? ^^v

      Hapus
  13. Balasan
    1. Sama2 Terimakasih sudah follow ^_^

      Hapus
  14. lapor sob, follback sukses....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ya sudah folback ^_^

      Hapus
  15. Ada yg mau ngasih aku kado gak yaaaa... >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, mudah2an secret admirernya nindi baca komen ini ya :D

      Hapus