Jumat, 19 Juli 2013

My Wedding "Pedang Pora"

My Wedding 4 Mei 2013, Pemalang 

Hanya mau berbagi sedikit tentang pernikahan kami. Sebelumnya perkenalkan, Nama saya Ririn Widiyasari saya bekerja sebagai dosen Matematika di Universitas Swasta di Jakarta. Saat ini saya sedang proses untuk melanjutkan Doktoral Program di bidang Pendidikan Matematika. Saya menikah dengan Lettu Laut (T) R. Yanuar Hadi Prayogo, lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan 13 (lulus th 2005) dan lulusan Akademi Angkatan Laut 55 (lulus th 2009). Kami berpacaran (LDR) selama 3 tahun lebih dan akhirnya kami memutuskan untuk menikah. Akad diadakan di Batang 28 April 2013 dan Resepsi dengan Pedang Pora diadakan di Pemalang 4 Mei 2013. Alhamdulilah pernikahan kami berjalan lancar meski sederhana. Saat ini saya tinggal di Tangerang Selatan. Kami membeli rumah yang dekat dengan Universitas di Jakarta dimana saya mengajar. Suami saya masih aktif berdinas dan pulang saat cuti. Meskipun LDR kami sangat berharap segera diberi amanah yaitu momongan dari Allah SWT. Amin.. 

PUISI PEDANG PORA

(Saat melewati gapura pedang) (pria)
Saat ini syahdu bagi dua hati.. Saat ini syahdu bagi dua insan.. Kami insan-insan bahari berbaju putih berdiri tegak.. Pandang seorang kawan.. Lalui tengah-tengah pedang yang berbentuk gapura..
Kawan.. Lihatlah.. Kami adalah kawanmu angkatan muda.. Bersama kami berdiri tegak.. Sanak keluarga dan handai taulan..
Disini pula berdiri insan yang pernah melahirkan engkau.. Ayah.. Bunda.. Saat ini kami semua menjadi saksi.. Saat engkau berdua mengikat janji.. Sehidup.. Semati..
(Saat melewati gapura pedang) (wanita)
Kawan.. Saat ini kami melepas dikau.. Tulus ikhlas.. Saksikan dikau pergi.. Tinggalkan dunia kita yang usang.. Tuju duniamu yang baru.. Penuh kebulatan tekad sehati.. Tersenyum tanda bahagia.. Kami percaya inilah wujud kisah kasih yang indah..
Sajak Payung Pora (Pria)
Adik.. Kita tandai dengan pedang ini.. Pedang “sakti pusaka wira samudera”.. Berarti.. Sejak saat ini.. Hidupmu adalah hidupku jua.. Di pundakku pikul suatu tugas..
Tugas suci prajurit samudera.. Itu semua kini adalah milikmu jua..
(wanita)
Ya Tuhan.. Limpahkanlah kepada kami keteguhan iman.. Tunjukkanlah kepada kami jalan hidup yang benar.. Jadikanlah kehidupan kami ini.. Kehidupan yang berguna.. Semoga berbahagialah hidup kami.. Amin.. Amin.. Amin.. 






Mengikat Janji
10 Januari 2010, Alhamdulilah kami saling mengikat janji untuk saling setia sampai nanti menikah. Waktu itu Saya sibuk kuliah master untuk meraih gelar S2 di bidang Pendidikan Matematika dan suami sibuk berdinas. Kami jarang bertemu bahkan sampai 8 bulan kami pernah tidak bertemu. Tapi sangat bersyukur kami bisa melewati semuanya. 



Oktober 2012
Dia dan keluarganya kerumahku untuk menentukan tanggal pernikahan, dimana awal 2013 dia dan keluarganya datang untuk lamaran. 


Perjalanan kami memang cukup panjang. Tapi saya percaya pada Allah SWT bahwa ketika kami sudah berjodoh apapun hambatan dan rintangan pada akhirnya kami akan tetap bersama. Semoga Allah meridhoi pernikahan kami dan semoga selalu berkah. Amin.

Regards, 
Ririn dan Yanuar 

6 komentar: