Jumat, 26 Juli 2013

Antara Suka, CInta, dan Sayang

Teman pernahkah kalian jatuh cinta, saya kira pada umumnya semua orang pernah jatuh cinta. Artikel ini saya dapatkan waktu mendengar inspirasi pagi di suatu radio waktu saya masih kuliah semester 4. Waktu itu saya merasa belum begitu paham tentang cinta, sehingga saya mencari tahu apa itu cinta, hehehe. Baiklah langsung saja ya.. 
Cinta, Suka, dan Sayang


Dihadapan orang yang kita cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah. Dihadapan orang yang kita sukai, musim dingin tetap saja musim dingin hanya suasananya lebih indah sedikit. ^^ Dihadapan orang yang kita cintai jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat. Dihadapan orang yang kita sukai kita hanya merasa senang dan gembira saja. Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kita cintai, matamu berkaca-kaca. Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kita sukai, engkau hanya tersenyum saja. Dihadapan orang yang kita cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam. Dihadapan orang yang kita sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja. Jika orang yang kita cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya. Jika orang yang kita sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kita mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kita mencoba menutup matamu dari orang yang kita cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama. Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta… Ada perasaan yang lebih mendalam yaitu rasa saying.. Rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah. Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kita sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.
Cinta ingin memiliki. Tetapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia.  Walaupun harus kehilangan. Tandanya kamu sedang jatuh cinta. Ketika kamu sedang bersama dia, kau berlagak mengacuhkannya. Tapi ketika dia tidak ada, kamu berusaha mencarinya. Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta. Walaupun ada orang lain yang selalu membuatmu tertawa, mata dan perhatianmu hanya tertuju pada si dia. Maka, kamu sedang jatuh cinta. Walaupun seharusnya dia sudah meneleponmu untuk memberitahu kabarnya, tapi teleponmu tak berdering. Dan kau terus menunggu telepon itu. Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta. Jika kamu lebih tertarik dengan email pendek darinya darpada email yang panjang dari orang lain, kamu sedang jatuh cinta.
Jika kamu tak bisa menghapus semua sms dalam HPmu karena ada 1 sms dari dia, maka kamu sedang jatuh cinta. Ketika kamu mendapat sepasang tiket gratis menonton film, kamu tidak akan pusing2 untuk langsung mengajak dia. Pada saat itu kamu sedang jatuh cinta. Kamu selalu bilang pada dirimu, “dia hanyalah temanku”, tapi kamu menyadari kamu tidak bisa menghindari daya tariknya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.Jika kamu sedang membaca message ini dan seseorang muncul dalam pikiranmu, maka kamu sedang jatuh cinta pada orang itu. 
Dari milis motivasi, semoga bermanfaat ^_^

Regards,
Ririn Widiya 

8 komentar:

  1. Apapun bentuk dan deskripsinya, semua bermula dan bermuara dalam perasaan dengan output kebahagiaan :)

    Salam

    BalasHapus
  2. @Sukadi: Yup bener pak, perasaan yg semua orang berharap endingnya kebahagiaan ^_^

    BalasHapus
  3. Aku juga masih belum paham tentang cinta.. Ada orang jatuh cinta tapi kenapa tidak ada orang jatuh sayang atau mungkin jatuh suka.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa kenapa ya? Hehe Jatuh cinta termasuk idiom bukan, ah ini org bahasa indonesia yg tahu..

      Hapus
  4. Tentang cinta, sungguh sangat menarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah anda sedang jatuh cinta, hihihi..

      Hapus
  5. tapi....kenapa pas saya baca ini, justru yang terlintas dalam pikiran...malah mantan pacar yang sering sms saya untuk segera m'bayar hutang yang sudah puluhan tahun belom sempet tak bayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm itu tandanya km harus bayar hutang 0_o

      Hapus