Rabu, 09 November 2011

Gagal Lagi... Mungkin Awal dari Keberhasilan

Setiap aku ikut lomba menulis yang tidak berkaitan dengan akademik selalu gagal. Apa mungkin aku hanya cocok di matematika saja. Sedangkan untuk menulis non fiksi, cerpen, bahkan fiksi aku selalu gagal. Ya, aku tahu "kegagalan adalah awal dari keberhasilan" tapi rasanya sakit hati banget. Ada terbersit di hati untuk berhenti menulis yang tidak berhubungan dengan akademik (bahan ajar, LKS, Paket, dll). Tetapi entahlah rasanya aku masih pengin menulis. Sedih memang.. :'(
Pas ini adalah lomba ke lima yang aku ikuti dan "GAGAL". Padahal dalam akademik aku selalu berhasil. Apakah aku memang tidak cocok di bidang ini (red: menulis fiksi, nonfiksi). Aku selalu berpikir untuk berhenti menulis. Baru satu karyaku yang sudah terbit, Alhamdulilah "Hasfa Publisher" mau menerbitkan karya pertamaku bersama teman2 "Too Good To Be True" dimana di dalamnya ada tulisanku.

Buku ini terdiri dari 170 halaman, harga Rp.39.000,-. Bagi yang berminat beli bisa menghubungi saya atau langsung ke "Hasfa Publisher". Yah, bersyukur meskipun hanya tulisan di buku ini yang baru terbit. 
Entahlah, aku capek kalah terus. Aku sudah males rasanya ikut kompetisi menulis. Benar-benar melelahkan dan pada akhirnya aku memang kalah. 
Kemana lagi aku harus mengirim tulisanku. Menyerah berarti aku kalah, kalau aku tetap maju mungkin suatu saat aku pasti MENANG. Kekalahan tidaklah ABADI. Aku sangat berharap ada kejuaraan yang aku ikuti dan aku MENANG. Ya Allah aku mohon, berikanlah kemenangan pada hamba. Amin.. 

Jumat, 28 Oktober 2011

AMAYADORI by Mayumi Itsuwa


Lagu jepang ini sangat mengharukan dan aku suka banget.. T_T
Amayadori
Ekino homu de mikaketa
Anata wa mukashi no koibito
sono, natsukashi yokogao
Omowazu koe o kaketa watashi

Anata wa odoroita yo o ni
Tabako o otoshite shimatta
Kudake chitta honoo no hibi ga
Tsuka no mani, yomigaeri
Mitsume au,

doo shiteru ima wa
Arekara kimi wa,
Genki ni shiteru wa
Itsu datte watashi,
Ocha demo nomou
Sukoshi no jikan,
Densha wa
Toori sungite yuku

Anata wa koohi kappu ni
Kakkusatoo futatsu irete
Ima no boku wa,konna mono sato
Warai nagara kami o kaki ageta

Soo dakedo fushigi ne
Anohi wakareta koto mo
Tada amari ni wakasugita dakedato futari
Tagai ni yurushi aeru

Aishitawa, watashi
Anata no koto o
ima wa betsu betsu no
Yume o ou kedo
Meguri aiwa
Sutekina koto ne
Amayodori suru yoo ni futari

Aishitawa, watashi
Anata no koto o
ima wa betsu betsu no
Yume o ou kedo
Meguri aiwa
Sutekina koto ne
Amayodori suru yoo ni futari



Tanpa sengaja, aku bertemu denganmu di peron stasiun kereta
Kau, kekasihku dimasa lalu
Memandangi raut wajahmu sekilas
Tanpa kusadari aku memanggilmu

Kau terlihat terkejut, rokokmu terjatuh
Jembatan diantara kita sekarang sudah habis terbakar
Kita saling memandangi satu sama lain
Sejak terakhir kali kita bertemu, bagaimana kabarmu?
Aku baik-baik saja, hidupku menyenangkan
Apakah kau mau secangkir kopi?
Kereta bergerak cepat

Kau menambahkan 2 sendok gula ke dalam kopimu
Dan berkata “Kau masih mengingatnya dengan baik”
Kau tersenyum, dan menyisir rambutmu dengan tanganmu
Kenyataan bahwa pada saat itu kita berpisah memang benar
Sekarang, kita dapat memaafkan satu sama lain
Kita hanya terlalu muda (saat itu)

Aku mencintaimu
Tetapi kita berdua memiliki mimpi kita masing-masing untuk dicapai
Bertemu kembali denganmu  adalah sesuatu yang menakjubkan
Rasanya seperti kita berdua yang berteduh dari hujan

Aku mencintaimu
Tetapi kita berdua memiliki mimpi kita masing-masing untuk dicapai
Bertemu kembali denganmu  adalah sesuatu yang menakjubkan
Rasanya seperti kita berdua berteduh dari hujan



Lirik Lagu Miraie [Kiroro]


Helloo Kawan..
Suka banget ma lagu ini. Mereka kayaknya seumuran ma Mayumi Itsuwa deh.. :D
Grup 2 orang cewek ini sekarang udah termasuk tua kayaknya. Tetep aku suka banget ma liriknya apalagi artinya.

MIRAIE

Mirai E
(Menuju Masa Depan )
Hora, asi moto wo mite goran
(Ayoo…lihatlah langkah kakimu..)
Korega anata no ayumu michi
(Itulah jalan kehidupanmu….)
Hora, mae mo mite goran
(Ayoo…lihatlah pula ke depan..)
Arega anata no mirai
(Disanalah masa depanmu..)
Haha ga kureta takusan no yasashisa
(Begitu banyaknya bunda telah memberikan kasih sayangnya….)
Ai wo idaite ayumeto furikaesita
(Bersama Cinta bunda dapatku mengerti….kehidupan yg silih berganti )
Ano toki wa mada osanakute iminado siranai
(Saat itu aku masih terlalu kecil…belum mengerti arti semua itu )
Sonna watashi no te wo nigiri
Isyoni ayunde kita
(Bunda yang selalu membimbingku dalam menjalani masa depan )
Yume wa itsumo sora takaku aru kara
(Cita cita selalu tinggi di atas langit )
Todokanakute kowai ne dakedo oi suzukeruno
(Bila tak tercapai memang menyedihkan, tetapi jangan takut tetaplah melangkah bercita-cita
Jibun no sutori dakara koso akira metakunai
(Tentukan langkah sejarah hidupmu..Janganlah berputus asa
Fuang ni naru to te wo nigiri isyoni ayundekita
(Jangan cemas dan jangan takut…do`a bunda selalu menyertaimu )
Sono yasashisa wo tokiniwa iyagari
(Kasih sayang itu ..dulu selalu kulecehkan…selalu kusakiti hati bunda )
Hanareta haha he suna wo ni narezu
(Sekarang jauh terpisah dari bunda….baru ku sadari segalanya )
Hora asi moto wo mite goran kore ga anata no ayumu michi
(Ayoo..lihatlah langkah kakimu…itulah perjalanan hidupmu )
Hora mae mo mite goran arega anata no mirai
(Ayoo…lihatlah pula kedepan…di sanalah masa depanmu )
Mirai e mukatte
Yukkuri to aruite ikou
(Perlahan namun pasti…jemputlah masa depanmu dengan hati penuh keyakinan )
*Hora, asi moto wo mite goran / Korega anata no ayumu michi
(Ayo, lihatlah langkah kakimu / Itulah jalan kehidupanmu)
Hora, mae mo mite goran / Are ga anata no mirai
(Ayo, lihatlah pula ke depan / Disanalah masa depanmu)
Haha ga kureta takusan no yasashisa
(Begitu banyak kasih sayang yang telah ibunda berikan)
Ai wo idaite ayumeto furikaesita
(Bersama cintanya dapat ku mengerti kehidupan yang silih berganti)
Ano toki wa mada osanakute iminado siranai
(Saat itu aku masih terlalu kecil, belum mengeri arti semua ini)
Sonna watashi no te wo nigiri / Isyoni ayunde kita
(Ibunda yang telah membimbingku dalam menapaki masa depan)
Yume wa itsumo sora takaku aru kara
(Cita-cita selalu tinggi di atas langit)
Todokanakute kowai ne dakedo oi suzukeruno
(Bila tak tercapai memang menyedihkan, tetapi jangan takut tetaplah melangkah mencapainya)
Jibun no sutori dakara koso akira metakunai
(Tentukan langkah hidupmu, janganlah berputus asa)
Fuang ni naru to te wo nigiri isyoni ayundekita
(Jangan cemas dan takut, do’a ibunda selalu menyertaimu)
Sono yasashisa wo tokiniwa iyagari
(Kasih sayang itu dulu selalu tak kupedulikan, kusakiti hati ibunda)
Hanareta haha he suna wo ni narezu
(Sekarang jauh terpisah dari ibunda, baru kusadari segalanya)
Mirai e mukatte / Yukkuri to aruite ikou
(Perlahan namun pasti, jemputlah masa depanmu dengan penuh keyakinan)
[Copyleft : Dikutip dari lirik lagu Mirai E-Kiroro]


Minggu, 30 Januari 2011

Alasan Anda Tak Perlu Diet

Selamat Pagi..

Hai hai, pengin nulis lagi tapi agak2 sibuk.. Ini ada tulisan yang saya dapat dari Okezone life style di http://news.id.msn.com/okezone/lifestyle.
kebanyakan para wanita dan ibu muda ingin memiliki tubuh yang langsing. Tapi sebenarnya diet itu sehat g sih.. hmmmm kita lihat saja ya.. hehehe

MENGAWALI 2011, Anda membuat resolusi untuk "menurunkan berat badan" dengan diet. Bulan Januari sudah hampir berlalu, tapi resolusi tak kunjung dilakukan. Tenang, Anda tak perlu merasa gagal.
Bagaimanapun, diet bukan cara yang tepat untuk Anda bisa kehilangan berat badan. Berikut adalah tujuh alasannya, seperti dikutip dari ModernMom.
Diet itu tidak menyehatkan
Kebanyakan jenis diet ternyata tidak sehat, seperti diet Atkins yang mendorong pelakunya untuk mengurangi beberapa kelompok makanan yang diperlukan tubuh. Jika Anda benar-benar ingin makan sehat, Anda perlu nutrisi dari karbohidrat, lemak, dan protein. Tapi ingat, Anda harus membatasi asupan kalori dan jaga keseimbangannya.
Berat badan akan naik lagi
Bahkan jika Anda menemukan diri kehilangan sekian kilogram karena diet ekstrim, jangan membodohi diri sendiri. Anda akan menambah kembali berat badan setelah mulai makan normal. Apa yang dikatakan semua orang benar adanya, bahwa untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat, Anda harus mengubah gaya hidup.
"Diet" yo-yo lebih berbahaya ketimbang membantu. Fokuslah pada cara sehat secara moderat agar tubuh tetap fit daripada kehilangan 10 kilogram hanya untuk kepuasaan sesaat.
Anda akan sangat tertarik dengan makanan
Pediet sering menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang makanan dan makan. Karena Anda menjauhi diri dari makanan, membayangkan makanan adalah apa yang bisa Anda lakukan. Ini sebenarnya adalah proses alami. Ketika makanan dibatasi, Anda didorong untuk makan sebagai mekanisme bertahan hidup melawan kelaparan.
"Diet" adalah pemicu gangguan makan
Beberapa ahli percaya bahwa meningkatnya gangguan makan sebagian karena tingginya persentase orang berdiet yang menyengsarakan tubuh mereka. Bahkan jika Anda berpikir ini tidak akan pernah terjadi pada Anda, jangan terlibat dalam perilaku yang menempatkan Anda pada risiko demikian.
Anda akan kehilangan energi
Apa gunanya tubuh seksi jika Anda merasa lesu dan lelah sepanjang waktu? "Diet" sering kali tidak memasukkan unsur nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda makan makanan ringan (camilan sehat), itu jauh lebih menyehatkan dan memberikan ketercukupan energi untuk tubuh.
Anda tidak menjadi contoh yang baik untuk anak-anak
Ibu yang berdiet akan menjadi panutan bagi anak-anak jika akhirnya mereka memilih untuk diet. Alih-alih berfokus pada penampilan, tugas Anda untuk mengajarkan pada anak-anak bahwa setiap orang adalah multidimensi dan tidak boleh dinilai semata-mata pada penampilan. Jadikan makanan sehat bagian dari gaya hidup keluarga dan Anda akan lihat manfaatnya bagi masa depan anak-anak.
Anda tidak akan belajar untuk menerima diri
Jika Anda sibuk diet, Anda tidak akan pernah belajar untuk menerima diri sendiri dan orang lain. Kehilangan 5, 10, atau 15 kilogram tidak akan menjadikan Anda orang yang lebih baik. Jangan jadikan hidup Anda terobsesi untuk kurus.
Setelah Anda belajar untuk menerima diri, hidup sehat-aktif, makan dengan baik, dan percaya diri, maka keinginan menurunkan berat badan tidak akan menjadi satu-satunya impian hidup. Bagaimanapun, percayalah bahwa Anda adalah orang mengagumkan yang patut mendapatkan hal terbaik. ^_^
Di bawah ini gambar2 makanan favorite dari dokumen pribadiku.. hehe
Banyak makanan Enak kok yang siap di santap g' usah diet ah, kan udah langsing hihihi :D


Ini Cumi Goreng Kecap..

Ini sate kambingnya Pak Waryat yang Maknyusss.. hehehe
Nasi Goreng enak nih..
 
Es Leci penyegar dahaga dan penetral racun..
 
Nah yang ini Es kopyor.. Hmmmm Segerrrr...



By: Ririn Yanuar -> Klik <-

Senin, 24 Januari 2011

Imbangi Gizimu dengan Mengkonsumsi Buah


Haiiii, Ririn Yanuar Kembali... Kali ini tetep membahas makanan tapi makanan sehat alias buah-buahan segar. Tiap kali aku makan mamaku a.k.a ibuku selalu ngomel "anakku kalau makan enak terus tanpa di imbangi buah dan sayur ya gak bagus, gampang sakit soalnya itu penuh kolesterol".
Huaaaaaa jadi kangen mama, tapi emang bener banget kok.. Aku sangat suka travelling, wisata kuliner terutama tiap liburan gitu deh.. Pokoknya kalau ada makanan enak wah langsung ngeces aja.. hahahaha
Tapi tapi tapi aku selalu mengimbanginya dengan makanan sehat yaitu sayur dan buah, makanya walau makan enak aku tetep langsing dan sehat, gak bakal kena kegemukan.. You want on try :D
JANGAN LUPA MAKAN BUAH DAN SAYUR YA TEMAN TEMAN 
daaaaaaaaaaannnn JANGAN LUPA OLAH RAGA hehehehe
So pengin sehat imbangi makan makanan bergizi dan Olahraga.
Nih saya kasih Tipsnya yah.. Biar semua orang Indonesia sehat n gak gampang sakit.

Mengapa Harus Mengkonsumsi Buah

Mengapa para ahli gizi menyarankan kita untuk mengonsumsi 5-9 porsi buah-buahan segar setiap hari?

1. Seperti tubuh kita, buah mengandung banyak air.
Sekitar 80 persen kandungan dalam buah berupa air. Demikian juga tubuh kita. Jadi masuk akal 'kan jika disebut bahwa buah sangat tepat sebagai makanan tersehat?

2. Bebas kolesterol.
Terlalu banyak mengasup kolesterol jahat berarti menganiaya tubuh kita. Bersyukurlah buah sama sekali tak mengandung kolesterol jahat.

3. Merangsang memori.
Buah merupakan bahan bakar yang baik untuk otak kita. Jika kita mengonsumsi buah secara efektif, otak cepat mengingat informasi lebih cepat dan lebih mudah. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil ujian maksimal, biasakan makan banyak buah segar.

4. Berefek menyembuhkan.
Banyak macam buah yang dianjurkan dikonsumsi ketika orang sedang sakit, misalnya jambu biji merah, kurma, pepaya, pisang, dll. Itu karena buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menunjang kekebalan tubuh.

5. Kaya serat.
Diet kaya serat pangan dikenal baik untuk mengatasi gangguan seperti hipertensi, mencegah penyakit jantung, dan lain-lain. The American Heart Association menyarankan konsumsi 25-30 gram serat per hari, terutama dari buah-buahan dan sayuran.

6. Makanan paling alami.
Buah enak dikonsumsi selagi segar. Tidak perlu diolah, tidak perlu ditambah bumbu. Sangat bersahabat dengan alam juga.

7. Buah nutrisi yang mahal.
Siapa bilang? Untuk mereguk manfaat buah kita bisa makan buah-buah tropis yang mudah kita temukan dan murah, seperti mangga, pisang, jeruk, dan lain-lain. Vitamineral dalam bentuk suplemen justru lebih mahal ketimbang buah segar, lho.

8. Membuat Anda lebih baik.
Tak jarang orang merasa lebih segar setelah minum segelas jus jeruk segar. Ada pula yang merasa lebih baik pencernaannya setelah selama tiga hari melakukan detoksifikasi dengan mengonsumsi hanya buah-buahan. Dalam bentuk segar, dijus,
maupun dibuat smoothies, buah-buahan memberikan efek positif bagi tubuh.
Contoh Buah yang sudah diolah dibuat cocktail:

By: Ririn Yanuar 

Sabtu, 22 Januari 2011

Teriyaki Masakan Jepang

Cerita tentang masakan jepang jadi inget Teriyaki, yuk ah kita bahas :P

masakan jepang
Teriyaki



Aku tu pecinta masakan jepang lho.. :D huaaaaaaaaaaa jadi teringat waktu ke restaurant Jepang di Surabaya. Hanamasa, ada yang tau.. Yupz, Hanamasa yang ambil makanan sepuasnya itu lho.. Self Japanese food Restaurant.. Pengin kesana lagi.. Seandainya di Semarang ada Hanamasa.. :(
But, no problem ada My Bento dan Sibuya hehehe restaurant jepang di Semarang yang cukup membuatku seneng berkunjung kesana. xixixixixi
http://www.jenius.com.au/images/sushiTengoku_teriyakiChicken.jpg
Sebenernya pengin banget nyobain masak teriyaki.. Tapi berhubung waktu juga udah sore.. menjelang senja nie.. dilanjut besok pagi aja ya? mumpung liburan.. Asyiiiiiiiiiiik :D
Ini Resepnya:

Bahan: 
300 gr ayam fillet, potong dadu
4 sdm minyak sayur untuk menumis
1 bh bawang bombai, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm kecap manis
100 gr paprika hijau, potong korek api
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
Cara membuat: 
1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum.
2. Masukkan ayam, masak sampai ayam berubah warna, tambahkan kecap manis, masak sampai ayam matang.
3. Masukkan paprika, bubuhkan lada, garam, dan gula pasir, aduk sampai rata dan matang.
Untuk 4 orang

Teriyaki Nasi


By: Ririn Widiya

Ayam Bakar Kecap Uenaakk

Ayammm Bakarrr,, Mau banget intip resepnya disini yuk ^_^
Bahan:8 buah sayap ayam
1 sendok makan air asam jawa
2 sendok teh garam
1 sendok teh air jerruk nipis
200 ml air
50 ml kecap manis
2 sendok makan minyak untuk menumis
Bumbu Ayam Bakar Kecap (halus) :5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam
Cara membuat "Ayam Bakar Kecap" :
  1. Lumuri ayam dengan air asam jawa, air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang.
  3. Masukkan ayam dan aduk hingga berubah warna. Tuangkan air dan kecap, aduk sampai bumbu meresap.
  4. Bakar ayam dan bumbu di bara api hingga harum.
Tip: Ayam sebaiknya dibakar menjelang disajikan. Jaga jarak ayam agar tidak terlalu dekat dengan api agar ayam tidak menjadi hitam.
Enak Bangettttttttttttttttt Lhooooo... hehehehe :D
Sumber: Resep Bunda
By: Ririn Yanuar 

Jumat, 21 Januari 2011

Ice Cream Lezatttt





Tak bisa berkata-kata deh kalau udah menyantap es krimmmmm.... habis enak sih.. ^^ huhu apalagi kalau diminum saat terik matahari. Jadi adeeeeeeeeeeem.. Pokoknya kalau hati lagi g tenang minum es krim tuh jadinya adem,, pengin nambah dan nambah terus.. I Like It,, I Like es krim so much.. :D
Tapi ada yang tau g' kelebihan es krim yang lain, Oke kita bahas YUUUk, Mariiii...
Nyaris semua orang suka es krim. Selain rasanya enak, es krim ternyata mengandung faedah penting bagi kesehatan. Menurut periset di Wellington, Selandia Baru, mengkomsumsi es krim bisa menghindari penyakit mematikan seperti kanker. Ini tentunya kabar baik bagi para pecinta es krim. Periset bahkan sekarang ini tengah mengembangkan es krim khusus untuk kesehatan yang mampu memerangi kanker dan imbas negatif lainnya dari kemoterapi.

Menurut tim riset dari University of Auckland yang bekerjasama dengan perusahaan susu Fonterra, akan diciptakan es krim yang disebut dengan ‘medical dessert’ karena prihatin dengan para penderita kanker yang harus menjalani kemoterapi tapi justru mendapatkan efek negatifnya.
Es krim yang rencananya bernama Recharge itu dibuat dari bahan-bahan aktif susu yang bisa mengatasi gejala-gejala seperti diare, anemia dan kurang nafsu makan, yang merupakan gejala umum setelah penderita kanker menjalani kemoterapi.
Sebelumnya periset mencobakan es krim tersebut pada responden. Sebanyak 100 gram es krim diberikan tiap hari kepada pasien kanker yang sudah menjalani kemoterapi dan mengeluh efek samping yang dirasakan setelah menjalani kemoterapi. Setelah mengonsumsinya rutin, pasien mengaku menjadi jarang mengalami gejala-gejala hasil efek samping kemoterapi. Mereka pun mengaku lebih sehat dan bisa beraktivitas lebih prima.
“Ada dua komponen bioaktif utama dalam es krim ini. Zat bioaktif itu sangat berpotensi membantu tubuh untuk memberikan kekebalan dan melawan efek samping dari hasil kemoterapi,” ujar Jeremy Hill, seorang peneliti dari Fonterra.
LactoPharma, perusahaan farmasi yang ikut bekerjasama mengembangkan es krim ini pun sudah melakukan analisa terhadap komponen bioaktif yang memiliki efek kesehatan tersebut. Mereka menyatakan komponen itu aman dan tidak berbahaya. Namun pihak farmasi belum mau mengatakan komponen tersebut pada publik saat ini.
Meskipun es krim produk yang hampir sebagian besar bahan bakunya berasal dari susu, namun es krim Recharge yang diproduksi untuk kesehatan ini sangat rendah kalori dan tidak akan menimbulkan kelebihan lemak yang bisa memicu penyakit lainnya. Susu adalah industri ekspor terbesar yang menjadi andalan negara Selandia Baru dan hampir tiga perempat industri susu di dunia saat ini dipegang oleh perusahaan Fonterra. Dengan mengetahui manfaat es krim yang satu ini, dijamin produk es krim akan makin diserbu para pencintanya.
Sumber : www.poskota.co.id
Hmmmmm, ternyata oh ternyata es krim tu manfaatnya banyak ya.. hehe g' sia sia deh seneng es krim,, Asyiiikk ^_^
By:
Ririn Yanuar -> Klik <-
082137789938

Bakso Kuah


Wah, kalau liat aku kok jadi laperrrrrrrrr... Yes, ini adalah bakso sama mie ayam.. memang sih makanan yang biasa dijual kaki lima gitu.. but I Like It so much, selain murah, enak, seger lagi. hihihihi
Jangan salah lo, presiden barack obama juga sangat menyukai bakso... Aku juga suka, hehehehe :D
Gambar diatas adalah bakso dan mie ayam... But, kita bahas cara pembuatan bakso dulu aja yah...
Oke, Lets GO...



Bahan Bakso : 
- 500 g daging sapi cincang
- 500 g daging ayam, cincang
- 6 siung bawang putih, parut
- 6 sdm tepung sagu tani
- 6 putih telur
- 100 g es batu
- 2 batang daun bawang, iris halus
- 2 sdt garam
Cara Membuat Bakso :
- Jerang air dalam sebuah panci hingga mendidih. Jaga jangan sampai bergolak agar bakso tidak merekah.
- Proses semua bahan isian dengan food processor hingga lembut.
- Ambil seujung sendok adonan, masukkan dalam air yang sedang mendidih. Setelah matang dan mengapung, cicipi rasanya.
- Tambahkan bumbu yang dirasa kurang lalu proses kembali hingga lembut.
- Bulatkan adonan menjadi bakso sesuai selera dan cara masing-masing.
- Setelah mengapung, angkat – lalu dinginkan dan goreng hingga kecoklatan.
Bahan Kuah :
- Sisa air rebusan bakso
- 5 bawang merah, iris halus
- 3 bawang putih, cincang halus
- setengah sendok teh, beef powder
- minyak goreng secukupnya
- garam, merica secukupnya
Cara Membuat Kuah:
Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
Masukkan tumisan ke dalam sisa air rebusan bakso tadi yang dijerang di atas kompor.
Bubuhi beef powder, merica dan garam secukupnya sesuai selera.
Koreksi rasa, taruh bakso goreng di atas mangkok saji, siram dengan kuah lalu taburi dengan bawang goreng, daun bawang dan sambal.
By:
Ririn Yanuar -> Klik <-
082137789938

Manfaat Yogurt



Susu Sapi
Yoghurt adalah produk fermentasi susu yang bersifat padat dan rasanya asam. Yoghurt sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan yaitu :
1. Sebagai sumber probiotik, terutama lactobacillus.
2. Memperlancar saluran pencernaan.
3. Menyeimbangkan mikroflora usus, dimana bakteri menguntungkan bisa mendominasi bakteri jahat sehingga racun di tubuh bisa diturunkan.
4. Konsumsi secara teratur bisa menjadi salah satu cara mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.
5. Makanan alternatif bagi penderita intoleransi laktosa, karena laktosa dalam susu sudah diubah menjadi asam laktat di yoghurt sehingga tidak menyebabkan diare.
6. Sebagai sumber protein dan kalsium.
7. Salah satu makanan yang dianjurkan dalam terapi anti aging karena melambatkan penuaan.
8. Meningkatkan kekebalan tubuh.
9. Khusus untuk balita, yoghurt mempunyai pengaruh positif karena memperlancar proses metabolisme,mencegah balita sembelit, meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit.
By:
Ririn Yanuar -> Klik <-
082137789938

Kamis, 20 Januari 2011

Es Teller Suegerrr

Hai Hai... Kali ini aku mau berbagi Resep nih... "ES TELLER" mau gak??
es-teler
Nah,,, ini dia.... Es Teller Suegerrrrrrrrrrrrrrrrrrr....
Panjang banget ya.. hahahaha biar agak lebay dikit... Oke sekarang resepnya yah?

Bahan :
·         Nangka, potong dadu

·         Kelapa muda, serut
·         Apokat, dikerok
·         Nata de Coco, atau Jelly rasa leci potong dadu
·         3 sdm syrup rasa cocopandan
·         Santan
·         Susu segar
·         Es serut
Cara Membuat :
·         Tata di gelas: nangka, kelapa muda, nata de coco/jelly, apokat
·         Tambahkan es hg 2/3 gelas
·         Masukkan susu segar 1/3 gelas, lalu santan 1/3 gelas
·         Terakhir siram dg syrup cocopandan


Siapa Mauuuu ^_^


By:
Ririn Yanuar -> Klik <-
www.kayadancantik.co.cc 
082137789938

Resep Soto Daging Khas Pekalongan

Aku seneng banget lho Masak, eh Makan ding.. :D ya dua duanya lah.. masak dan makan.. Tapi aku selalu menyeimbangkan antara makan makanan berlemak dan makanan sehat.. Aku juga seneng banget makan buah, makanya aku langsing.. xixixixi ;p
Anyway sekarang aku mau berbagi resep soto pekalongan... 
Bahan:
600 gr daging sandung lamur
1700 ml kaldu daging sapi
2 sdm minyak goreng
Bumbu:
1 ½ sdm taoco
2 batang serai, memarkan
1 sdm kecap manis
1 sdt gula pasir
Haluskan:4 buah cabai merah
½ sdt lada butir
1 cm jahe
7 buah bawang merah
4 buah bawang putih
garam secukupnya
Pelengkap:1 batang daun bawang, iris halus
1 sdm sledri cincang
emping goreng
3 butir telur rebus
Cara Membuat:- Rebus daging dengan serai sampai empuk. Saring kaldunya, potong daging bentuk dadu, sisihkan.
- Panaskan minyak, tumis semua bumbu sampai harum. Tambahkan tauco, kecap manis,daging sapi dan kaldu. Rebus ampai mendidih dan bumbu meresap.
- Siapkan pinggan saji, atur daging, telur rebus, daun bawang dan sledri cincang. Tuang kaldu panas di atasnya. Hidangkan segera dengan dilengkapi emping goreng.
Untuk 4 Porsi


Nah, ini baru kelihatan besar.. hahahaha :D Asyik Asyikk...


By: Ririn Yanuar -> Klik <-
http://www.kayadancantik.co.cc
082137789938


Resep Steak Enakkk

Saya adalah Pecinta kuliner.. Hahaha, alhamdulilah libur semester jadi bisa nyoba-nyoba masak, paling gak nyoba2 kuliner (makan2) Yummmyyy...
Nih sekarang salah satu makanan favorite aku yaitu Steak Daging.. 
Resep Steak Daging kali ini menggunakan sirloin steak yang siap pakai. Sirloin steak terkenal dagingnya lembut dan mengenyangkan perut yang lagi lapar tentunya.
Resep daging ini cocok buat yang punya selera barat nih. Ada dua saus yang perlu disiapkan dalam pembuatan resep steak sirloin ini, antara lain adalah saus BBQ dan saus hoisin. Untuk keterangan kedua saus steak ini bisa dibaca di resep bawah ini:


Gambarnya saya ambil dari Resepnya Pak Rudi, hahay ^^

Bahan Steak Daging:
4 potong @ 200 g sirloin steak, siap pakai
2 sdm rnentega
Bumbu Perendam,Aduk rata:
2 sdm saus BBQ botolan *)
1 sdm kecap jepang
1 sdm minyak sayur
1 sdm saus hoisin**)
1 sdt arak masak
1 sdt bawang putih parut
1 sdt jahe parut
Saus:
1 sdm mentega
150 g bawang Bombay, belah dua, iris melintang tipis
1/2 sdm tepung terigu
150 ml susu segar
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Cara Membuat Steak Sirloin:
  1. Lumuri potongan daging dengan Bumbu Perendam. Biarkan selama I jam agar bumbu meresap.
  2. Panaskan mentega dalam wajan dadar berdasar tebal. Masak tiap potongan daging hingga matang kedua sisinya. Angkat.
Saus Steak:
  1. Panaskan mentega hingga leleh. Masukkan bawang Bombay, aduk hingga layu.
  2. Taburi tepung terigu, aduk hingga agak kecokelatan.
  3. Tuangkan susu, aduk hingga licin, kental, dan mendidih.
  4. Bubuhi garam dan merica.Angkat
Penyajian:
Iris tiap potongan steak daging 1 cm, sajikan dengan Saus dan setup sayuran.
Resep Steak Daging Sirloin ini untuk 4 porsi
Estimasi kalori per porsi: 537
Keterangan:
*) Saus BBQ: Salah satu jenis saus yang biasa dipakai untuk daging steak dan barbekyu. Berwama cokelat tua dan kental. Dibuat dari saus tomat, molasses, kecap, dan rempah. Dijual dalam kemasan botol di pasar swalayan.
**) Saus Hoisin: Saus yang dibuat dari fermentasi kedelai yang dibubuhi berbagai bumbu. Berwama cokelat gelap dan agak kental. Cita rasa manis dan khas. Dikemas dalam kemasan botol.

Enak Banget Lho....



Wah dari gambarnya bikin ngiler ya, horeyyyyy... Jadi meski agak2 mirip... Tapi rasanya... Jozzzz.. :-D

By: Ririn Yanuar -> Klik <-
http://www.kayadancantik.co.cc
082137789938

Rabu, 05 Januari 2011

MENGINFORMASIKSAN

Sekedar menginformasikan, Bagi yang pengin konsultasi masalah statistika, pengin sharing, atau sekedar menanyakan tentang olah data, KLIK  saja ==> Statistika
atau hubungi email : komputer_statistik@yahoo.com (Yahoo)
Terimakasih.. ^_^

Sabtu, 01 Januari 2011

PERSIAPAN PERNIKAHAN


Menikah… hmmm… banyak diantara kita yang tiba-tiba panik saat ,mendengar kata ini. Langsung terbayang di kepala, betapa panjangnya daftar “perbuatan” yang wajib dilakukan menjelang hari yang penting ini. Kaum pria, mungkin sibuk mengurus pernak pernik seserahandan lamaran. Kaum wanita, (biasanya lebih sibuk lagi) exciting, deg-degan, campur happy juga dan mulai sibuk bertandang ke salon untuk sekedar luluran, manikur-pedikur, dsb. Sebenarnya, hal-hal penting apa saja yang biasanya disiapkan mereka yang telah melewati masa-masa penuh kesibukan ini? 
Menyusun anggaran pernikahan
Jauh hari sebelumnya, diskusikan dengan pasangan Anda tentang pelaksanaan hari H, beserta anggaran yang memungkinkan untuk terselenggaranya acara tersebut.
Tips: Sediakan satu buku catatan mini khusus sejak awal persiapan pernikahan untuk mencatat info-info tentang biaya gedung A,B,C, atau catering A,B,C, dsb. Hal ini akan memudahkan saat Anda mencari ulang untuk menentukan vendor mana yang akan Anda pakai.  
Menentukan tanggal pernikahan
Tanggal pernikahan ditentukan sesuai persetujuan kedua calon mempelai, dan sepengetahuan keluarga. Sebaiknya pernikahan disiapkan jauh hari sebelumnya, tidak mendadak, agar hasilnya maksimal. Bahkan saat ini, karena tren pasangan dalam mengejar tanggal unik (misal 7 Juli 2007, 8 Agustus 2008,dsb) dan venue yang dijadikan favorit, banyak pasangan menentukan tanggal pernikahan 2-3 tahun sebelumnya! Kenapa? Takut di tanggal itu gedungnya sudah habis dipakai pasangan lain, takut vendor-vendornya di tanggal itu sudah penuh dipakai pasangan lain…
Tips: Dalam memilih tanggal, sebaiknya siapkan tanggal cadangan, jadi seandainya di tanggal pilihan pertama tidak berhasil mendapat gedung,vendor, dsb, masih ada cadangan tanggal yang lain, yang tentunya telah disepakati oleh kedua belah pihak pasangan. 
Mengunjungi pameran pernikahan
Jika di kota tempat Anda tinggal sering diadakan acara dimana vendor-vendor pernikahan berkumpul, sebaiknya Anda rajin datang, karena keuntungannya adalah, Anda bisa melihat langsung service dan customer service mereka dalam  melayani pelanggan di lapangan. Selain itu, Anda banyak menghemat waktu dalam mencari vendor, karena saat pameran, vendor bersatu di dalam satu area,sehingga banyak pilihan tanpa Anda repot mengunjungi kantor-kantor mereka.
Tips: Dalam memilih vendor di pameran, lihat juga alamat kantor si vendor, apakah mudah diakses dari kediaman Anda atau tidak. Hal ini mengingat proses berkelanjutan dari order Anda. Misalnya Anda suka vendor kartu A yang lokasi di ujung Jakarta Timur, sementara domisili Anda di ujung Jakarta Utara, hal ini akan lebih repot dalam pengerjaan karena Anda harus bolak balik revisi desain, habis tenaga, biaya, dan waktu Lebih baik pilih vendor kartu B yang desainnya mirip, namun lokasi lebih terjangkau mudah. Lokasi yang dekat juga akan mempermudah Anda dalam mengawasi kinerja si vendor. 
Jasa Wedding Organizer
Beberapa dari Anda mungkin tertarik menggunakan jasa wedding organizer, WO sangat membantu dalam pelaksanaan hari H bagi Anda dan pasangan Anda yang tidak punya banyak waktu. Jika Anda memiliki waktu yang cukup di akhir pekan dan fasilitas yang memungkinkan, sebaiknya Anda mencari vendor sendiri bersama pasangan, selain tahu biayanya langsung di lapangan, ini akan menambah keakraban dan kemampuan bekerjasama antara Anda dan pasangan
Tips: Sebelum menentukan WO yang akan dipakai, sebaiknya Anda juga mencari tahu sendiri tentang perkiraan biaya pernikahan sesungguhnya, hal ini akan membantu saat Anda akan negosiasi biaya dengan jasa si WO, karena Anda sedikit banyak telah tahu harga vendor-vendor di pasaran.
Sumber: http://wedz.wordpress.com


By: Ririn Yanuar -> Klik <-
http://www.kayadancantik.co.cc
082137789938