Minggu, 30 Januari 2011

Alasan Anda Tak Perlu Diet

Selamat Pagi..

Hai hai, pengin nulis lagi tapi agak2 sibuk.. Ini ada tulisan yang saya dapat dari Okezone life style di http://news.id.msn.com/okezone/lifestyle.
kebanyakan para wanita dan ibu muda ingin memiliki tubuh yang langsing. Tapi sebenarnya diet itu sehat g sih.. hmmmm kita lihat saja ya.. hehehe

MENGAWALI 2011, Anda membuat resolusi untuk "menurunkan berat badan" dengan diet. Bulan Januari sudah hampir berlalu, tapi resolusi tak kunjung dilakukan. Tenang, Anda tak perlu merasa gagal.
Bagaimanapun, diet bukan cara yang tepat untuk Anda bisa kehilangan berat badan. Berikut adalah tujuh alasannya, seperti dikutip dari ModernMom.
Diet itu tidak menyehatkan
Kebanyakan jenis diet ternyata tidak sehat, seperti diet Atkins yang mendorong pelakunya untuk mengurangi beberapa kelompok makanan yang diperlukan tubuh. Jika Anda benar-benar ingin makan sehat, Anda perlu nutrisi dari karbohidrat, lemak, dan protein. Tapi ingat, Anda harus membatasi asupan kalori dan jaga keseimbangannya.
Berat badan akan naik lagi
Bahkan jika Anda menemukan diri kehilangan sekian kilogram karena diet ekstrim, jangan membodohi diri sendiri. Anda akan menambah kembali berat badan setelah mulai makan normal. Apa yang dikatakan semua orang benar adanya, bahwa untuk menurunkan berat badan dan tetap sehat, Anda harus mengubah gaya hidup.
"Diet" yo-yo lebih berbahaya ketimbang membantu. Fokuslah pada cara sehat secara moderat agar tubuh tetap fit daripada kehilangan 10 kilogram hanya untuk kepuasaan sesaat.
Anda akan sangat tertarik dengan makanan
Pediet sering menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang makanan dan makan. Karena Anda menjauhi diri dari makanan, membayangkan makanan adalah apa yang bisa Anda lakukan. Ini sebenarnya adalah proses alami. Ketika makanan dibatasi, Anda didorong untuk makan sebagai mekanisme bertahan hidup melawan kelaparan.
"Diet" adalah pemicu gangguan makan
Beberapa ahli percaya bahwa meningkatnya gangguan makan sebagian karena tingginya persentase orang berdiet yang menyengsarakan tubuh mereka. Bahkan jika Anda berpikir ini tidak akan pernah terjadi pada Anda, jangan terlibat dalam perilaku yang menempatkan Anda pada risiko demikian.
Anda akan kehilangan energi
Apa gunanya tubuh seksi jika Anda merasa lesu dan lelah sepanjang waktu? "Diet" sering kali tidak memasukkan unsur nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga tidak berfungsi dengan baik. Jika Anda makan makanan ringan (camilan sehat), itu jauh lebih menyehatkan dan memberikan ketercukupan energi untuk tubuh.
Anda tidak menjadi contoh yang baik untuk anak-anak
Ibu yang berdiet akan menjadi panutan bagi anak-anak jika akhirnya mereka memilih untuk diet. Alih-alih berfokus pada penampilan, tugas Anda untuk mengajarkan pada anak-anak bahwa setiap orang adalah multidimensi dan tidak boleh dinilai semata-mata pada penampilan. Jadikan makanan sehat bagian dari gaya hidup keluarga dan Anda akan lihat manfaatnya bagi masa depan anak-anak.
Anda tidak akan belajar untuk menerima diri
Jika Anda sibuk diet, Anda tidak akan pernah belajar untuk menerima diri sendiri dan orang lain. Kehilangan 5, 10, atau 15 kilogram tidak akan menjadikan Anda orang yang lebih baik. Jangan jadikan hidup Anda terobsesi untuk kurus.
Setelah Anda belajar untuk menerima diri, hidup sehat-aktif, makan dengan baik, dan percaya diri, maka keinginan menurunkan berat badan tidak akan menjadi satu-satunya impian hidup. Bagaimanapun, percayalah bahwa Anda adalah orang mengagumkan yang patut mendapatkan hal terbaik. ^_^
Di bawah ini gambar2 makanan favorite dari dokumen pribadiku.. hehe
Banyak makanan Enak kok yang siap di santap g' usah diet ah, kan udah langsing hihihi :D


Ini Cumi Goreng Kecap..

Ini sate kambingnya Pak Waryat yang Maknyusss.. hehehe
Nasi Goreng enak nih..
 
Es Leci penyegar dahaga dan penetral racun..
 
Nah yang ini Es kopyor.. Hmmmm Segerrrr...



By: Ririn Yanuar -> Klik <-

11 komentar:

  1. wah kalo kesini nih bawaanya lapar mulu.. hehe kalo menurut saya lebih baik gendut daripada kurus.. tapi yg tidak kalah pentingnya langsing dan sehat.. ya gak.. hehe

    BalasHapus
  2. Makasih pak vankim atas kunjungannya.. Iya sehat itu penting sekali.. :)

    BalasHapus
  3. salam kenal....
    linknya uda saya pasang mas ....
    terus saya ud follow blog ini
    jangan lupa pasang link saya juga yah...

    linknya saya pasang disini ..
    http://apasihberuetz.blogspot.com/p/link-exchange.html

    mohon dicek mas ...
    jangan lupa komen dan follow balik yah !!

    BalasHapus
  4. hey gak salah nih panggil aku mas,, aku ini cewek ya? Jelas2 namaku tu ririn.. bisa2nya di panggil mas.. huft :(

    BalasHapus
  5. ririN: wah maaf deh ,,,mungkin saya kurang teliti ..
    iya deh mbak ririn ...

    BalasHapus
  6. wuaaah... sedapnya...yakin klo aq,, g jadi diet nih...

    BalasHapus
  7. buat sobat htc semua sudi kiranya sobat memasang logo kami dihalaman depan blog sobat...ane tunggu kabar baiknya...

    BalasHapus
  8. @Beruetz: Iya iya, karena saya baik hati maka saya maafkan.. hehe :D

    @Dea: Iya mbak dea, gak usah diet.. banyak makanan yang siap disantap kok, hehe yang penting imbangi makanan bergizi dan olahraga teratur <*xixix nggaya ni padahal jarang olahraga>

    @HTC: HTC apaan ya? gak mudeng :-?

    BalasHapus
  9. waaaaaaaaaahhhh,,,jadi laper nie liat mkanannya,,
    iya bner ga ush diet..yg ptg sehat,,,
    *alasan krn ga sukses diet,,hehe

    BalasHapus
  10. kita perlu diet!!! sebab diet berarti makan. klo gak diet berarti gak makan. yang penting mengatur diet.

    BalasHapus