Jumat, 21 Januari 2011

Ice Cream Lezatttt





Tak bisa berkata-kata deh kalau udah menyantap es krimmmmm.... habis enak sih.. ^^ huhu apalagi kalau diminum saat terik matahari. Jadi adeeeeeeeeeeem.. Pokoknya kalau hati lagi g tenang minum es krim tuh jadinya adem,, pengin nambah dan nambah terus.. I Like It,, I Like es krim so much.. :D
Tapi ada yang tau g' kelebihan es krim yang lain, Oke kita bahas YUUUk, Mariiii...
Nyaris semua orang suka es krim. Selain rasanya enak, es krim ternyata mengandung faedah penting bagi kesehatan. Menurut periset di Wellington, Selandia Baru, mengkomsumsi es krim bisa menghindari penyakit mematikan seperti kanker. Ini tentunya kabar baik bagi para pecinta es krim. Periset bahkan sekarang ini tengah mengembangkan es krim khusus untuk kesehatan yang mampu memerangi kanker dan imbas negatif lainnya dari kemoterapi.

Menurut tim riset dari University of Auckland yang bekerjasama dengan perusahaan susu Fonterra, akan diciptakan es krim yang disebut dengan ‘medical dessert’ karena prihatin dengan para penderita kanker yang harus menjalani kemoterapi tapi justru mendapatkan efek negatifnya.
Es krim yang rencananya bernama Recharge itu dibuat dari bahan-bahan aktif susu yang bisa mengatasi gejala-gejala seperti diare, anemia dan kurang nafsu makan, yang merupakan gejala umum setelah penderita kanker menjalani kemoterapi.
Sebelumnya periset mencobakan es krim tersebut pada responden. Sebanyak 100 gram es krim diberikan tiap hari kepada pasien kanker yang sudah menjalani kemoterapi dan mengeluh efek samping yang dirasakan setelah menjalani kemoterapi. Setelah mengonsumsinya rutin, pasien mengaku menjadi jarang mengalami gejala-gejala hasil efek samping kemoterapi. Mereka pun mengaku lebih sehat dan bisa beraktivitas lebih prima.
“Ada dua komponen bioaktif utama dalam es krim ini. Zat bioaktif itu sangat berpotensi membantu tubuh untuk memberikan kekebalan dan melawan efek samping dari hasil kemoterapi,” ujar Jeremy Hill, seorang peneliti dari Fonterra.
LactoPharma, perusahaan farmasi yang ikut bekerjasama mengembangkan es krim ini pun sudah melakukan analisa terhadap komponen bioaktif yang memiliki efek kesehatan tersebut. Mereka menyatakan komponen itu aman dan tidak berbahaya. Namun pihak farmasi belum mau mengatakan komponen tersebut pada publik saat ini.
Meskipun es krim produk yang hampir sebagian besar bahan bakunya berasal dari susu, namun es krim Recharge yang diproduksi untuk kesehatan ini sangat rendah kalori dan tidak akan menimbulkan kelebihan lemak yang bisa memicu penyakit lainnya. Susu adalah industri ekspor terbesar yang menjadi andalan negara Selandia Baru dan hampir tiga perempat industri susu di dunia saat ini dipegang oleh perusahaan Fonterra. Dengan mengetahui manfaat es krim yang satu ini, dijamin produk es krim akan makin diserbu para pencintanya.
Sumber : www.poskota.co.id
Hmmmmm, ternyata oh ternyata es krim tu manfaatnya banyak ya.. hehe g' sia sia deh seneng es krim,, Asyiiikk ^_^
By:
Ririn Yanuar -> Klik <-
082137789938

13 komentar:

  1. hmm , eskrim , saya sangat suka , makan sendiri atau dgn org yg spesial . , hmm . , too sweet to forget . , hheee

    BalasHapus
  2. Hahay,, es krim memang enakkk... apalagi disaat suasana lagi panas makan es krim,,, jadi segerrr n adem.. jadi semngat lagi deh :D

    BalasHapus
  3. huwaaaaaaaa... ngilerr ngilerrr.... kmrn di rocket chicken ada ini ga, jeng? :D

    BalasHapus
  4. Ada kok di Rocket Chicken.. hehehe Es krim Es krim.. hayuk kunjungi aku terus, akan ada update makanan dan minuman enak terus lho.. hahahay :D

    BalasHapus
  5. wah, sayang lagi sakit gigi nih, :D
    gk bisa makan yg manis manis, :D
    salam kenal. ya?

    BalasHapus
  6. hahaha iya gpp. cepet sembuh ya giginua.. :D

    BalasHapus
  7. ouch..sedapnya...kepingin nih....tp lagi diet huhuhuhu

    BalasHapus
  8. hehe, mbak.. makan saja g' usah diet.. enak loh..hehehe :D

    BalasHapus
  9. Heeemmmm... I like ice cream so muchhhh! Nice share :)

    BalasHapus
  10. Kalo mau pesan dimana ya mba?..

    BalasHapus