Senin, 24 Januari 2011

Imbangi Gizimu dengan Mengkonsumsi Buah


Haiiii, Ririn Yanuar Kembali... Kali ini tetep membahas makanan tapi makanan sehat alias buah-buahan segar. Tiap kali aku makan mamaku a.k.a ibuku selalu ngomel "anakku kalau makan enak terus tanpa di imbangi buah dan sayur ya gak bagus, gampang sakit soalnya itu penuh kolesterol".
Huaaaaaa jadi kangen mama, tapi emang bener banget kok.. Aku sangat suka travelling, wisata kuliner terutama tiap liburan gitu deh.. Pokoknya kalau ada makanan enak wah langsung ngeces aja.. hahahaha
Tapi tapi tapi aku selalu mengimbanginya dengan makanan sehat yaitu sayur dan buah, makanya walau makan enak aku tetep langsing dan sehat, gak bakal kena kegemukan.. You want on try :D
JANGAN LUPA MAKAN BUAH DAN SAYUR YA TEMAN TEMAN 
daaaaaaaaaaannnn JANGAN LUPA OLAH RAGA hehehehe
So pengin sehat imbangi makan makanan bergizi dan Olahraga.
Nih saya kasih Tipsnya yah.. Biar semua orang Indonesia sehat n gak gampang sakit.

Mengapa Harus Mengkonsumsi Buah

Mengapa para ahli gizi menyarankan kita untuk mengonsumsi 5-9 porsi buah-buahan segar setiap hari?

1. Seperti tubuh kita, buah mengandung banyak air.
Sekitar 80 persen kandungan dalam buah berupa air. Demikian juga tubuh kita. Jadi masuk akal 'kan jika disebut bahwa buah sangat tepat sebagai makanan tersehat?

2. Bebas kolesterol.
Terlalu banyak mengasup kolesterol jahat berarti menganiaya tubuh kita. Bersyukurlah buah sama sekali tak mengandung kolesterol jahat.

3. Merangsang memori.
Buah merupakan bahan bakar yang baik untuk otak kita. Jika kita mengonsumsi buah secara efektif, otak cepat mengingat informasi lebih cepat dan lebih mudah. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil ujian maksimal, biasakan makan banyak buah segar.

4. Berefek menyembuhkan.
Banyak macam buah yang dianjurkan dikonsumsi ketika orang sedang sakit, misalnya jambu biji merah, kurma, pepaya, pisang, dll. Itu karena buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menunjang kekebalan tubuh.

5. Kaya serat.
Diet kaya serat pangan dikenal baik untuk mengatasi gangguan seperti hipertensi, mencegah penyakit jantung, dan lain-lain. The American Heart Association menyarankan konsumsi 25-30 gram serat per hari, terutama dari buah-buahan dan sayuran.

6. Makanan paling alami.
Buah enak dikonsumsi selagi segar. Tidak perlu diolah, tidak perlu ditambah bumbu. Sangat bersahabat dengan alam juga.

7. Buah nutrisi yang mahal.
Siapa bilang? Untuk mereguk manfaat buah kita bisa makan buah-buah tropis yang mudah kita temukan dan murah, seperti mangga, pisang, jeruk, dan lain-lain. Vitamineral dalam bentuk suplemen justru lebih mahal ketimbang buah segar, lho.

8. Membuat Anda lebih baik.
Tak jarang orang merasa lebih segar setelah minum segelas jus jeruk segar. Ada pula yang merasa lebih baik pencernaannya setelah selama tiga hari melakukan detoksifikasi dengan mengonsumsi hanya buah-buahan. Dalam bentuk segar, dijus,
maupun dibuat smoothies, buah-buahan memberikan efek positif bagi tubuh.
Contoh Buah yang sudah diolah dibuat cocktail:

By: Ririn Yanuar 

5 komentar:

  1. betul mengkonsumsi buah emang banyak manfaatnya, setuju sama ririn..
    :D

    BalasHapus
  2. hehe, iya dong.. makanya banyak2lah mengkonsumsi buah ya? Biar sehat. jangan lupa follow me n tukeran link ya teman? :D

    BalasHapus
  3. Buah-buahan emang paling bagus buat kesehatan! :)


    --------------------------------------------
    www.Loncatpagar.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Iya.. Makannya mari kita perbanyak konsumsi buah.. Yuuuk marii :D

    BalasHapus
  5. makan buah yang bagus adalah sebelum makan, karena biar mudah dicerna..

    BalasHapus